Bagaimana Membuat Foto Profil di Website PPL dengan Gravatar?

Rate this post

Sebelum saya menjelaskan apa itu Gravatar, saya ingin bertanya, berapa jumlah profil social media yang Anda miliki? Atau berapa jumlah situs, blog, dan forum yang Anda ikuti di internet?

Pernahkah Anda perhatikan, terdapat sebuah gambar kecil yang memuat foto atau gambar kesukaan Anda, yang muncul di halaman profil? Nah, itulah Avatar! Yaa, setidaknya itulah bahasa kerennya. Kalau di Facebook ataupun Twitter, bisa kita sebut dengan foto profil. Kalau di WordPress, kadang ada yang menyebut foto profil, kadang juga ada yang  memakai istilah foto avatar.

Permasalahannya adalah, ketika Anda punya banyak situs ataupun forum yang Anda ikuti, kadang kita harus memuat foto profil kita satu-satu. Membosankan ya? Kadang malah tidak sempat. Nah, inilah solusi yang ditawarkan oleh Gravatar. Gravatar akan memunculkan gambar avatar dan profil kita dari situs ke situs.

Untuk melanjutkan, silahkan kunjungi link berikut ini:

483 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

The following two tabs change content below.
Staf di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala, di Banda Aceh. Saat ini bekerja di bagian Pusat Layanan Informasi (PLI) FKIP Unsyiah. ...[Read more]

Tinggalkan Balasan