Antusias para siswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan mahasiswa PPL Terpadu di SMPN JRUEK BALEE

Rate this post

1471747967822[1]

SMP Jruek Balee adalah salah satu sekolah  negeri yang terdapat di kecamatan Indrapuri kabupaten Aceh Besar. Di SMP ini hanya terdapat tiga kelas yang terdiri dari kelas 1, 2, dan 3 dan masing-masing kelas terdiri dari 12 sampai 20 siswa. kemudian ada 21 guru yang mengajar di SMP Jruek Balee tersebut.

IMG-20160823-WA0000[1]

 

Senin tepatnya pada tanggal 22 Agustus 2016 merupakan hari pertama bagi kami mahasiswa PPL-KKN Terintegrasi  AB-01 berjumpa dengan siswa-siswi SMP Jruek Balee. Pertemuan pertama kami itu disambut baik oleh siswa siswi SMP Jruek Balee tersebut. Seperti biasa, pada awal pertemuan masih belum terasa hubungan keakraban antara siswa dan guru PPL. Diluar dugaan, pada hari kedua pertemuan semua siswa siswi baik kelas 1, 2 dan 3 sudah mulai terjalin. Pada saat belajar mereka sangat antusias dengan materi yang diajarkan walaupun ada beberapa siswa yang tidak peduli dan hanya bermain-main dikelas. Akan tetapi hal itu bisa dikendalikan. Mungkin orang lain berfikir bahwa siswa-siswi SMP Jruek Balee ini adalah siswa-siswi yang berpengetahuan rendah, malas, dan suka bermain-main. Akan tetapi, setelah beberapa hari kami megajar di SMP tersebut tidak semua siswa-siswi yang seperti itu. Menurut kami, banyak siswa-siswi yang pintar dan cepat mengerti saat guru menjelskan materi. Hanya saja, mereka cepat terpengaruh oleh teman-teman yang lain yang tidak mau belajar.

IMG-20160823-WA0001[1]

Siswa di sekolah ini asik, lucu dan menyenangkan walaupun terkadang sangat menjengkelkan dengan sifat kekanak-kanakan mereka. Semoga saja untuk dua bulan kedepan dengan kehadiran kami tetap disambut baik dan mereka tetap bersemangat untuk belajar serta hubungan guru PPL dan siswa juga dapat terjalin semakin baik.

IMG-20160819-WA0003[1]

398 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan