Silaturrahmi Mahasiswa KKN-PPL Terintegrasi AB 03 dengan Masyarakat Gampong Reukih Dayah

Rabu(23/8/2016), mahasiswa KKN-PPL  03 terintegrasi yang berjumlah 12 orang mengadakan pertemuan bersama masyarakat gampong  Reukih Dayah Kec. Indrapuri Kab. Aceh Besar. Pertemuan tersebut dilaksanakan pada pukul 21.00 WIB  di meunasah gampong setempat. Keterlambatan pelaksanaan acara silaturrahmi antara mahasiswa KKN-PPL  terintegrasi 03 disebabkan oleh kesibukan masyrakat  setempat. Tidak hanya itu, keterlambatan tersebut juga disebabkan oleh  berpulangnya ke- Rahmatullah ibunda tercinta dari  Zubaidah yang merupakan istri geuchik  gampong Reukih Dayah.

1472306201288

Pelaksanaan silaturrahmi antara masyarakat gampong Reukih Dayah dan mahasiswa KKN-PPL terintegrasi berjalan lancar. Acara pengenalan tersebut dihadiri oleh masyarakat dari berbagai latar belakang ekonomi dan usia. Hal ini menunjukkan betapa kuatnya solidaritas dikalangan masyarakat yang mayoritas berkerja di pemerintahan.

1472306327987

Acara pelaksaan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-quran yang dibacakan oleh mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) M. Syarif. Selanjutnya pengenalan perangkat desa yang dilakukan oleh Yusri selaku geuchik gampong Reukih Dayah. Kemudian, diakhiri dengan perkenalan satu persatu mahasiswa yang tergabung dalam PPL-KKN terintegrasi.

img_20160920_103258

Selain memperkenalkan diri, mahasiswa-mahasiswa KKN-PPL terintegrasi juga memaparkan program-program  yang akan dilaksanakan selama dua bulan mendatang. Program tersebut meliputi program kelompok dan program individu. Bukan hanya itu, masing-masing mahasiswa memiliki dua program individu. (EZ)

224 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Posted Under

Tinggalkan Balasan