Kalau bukan kita, siapa lagi ?

5 (100%) 2 votes

Kalau bukan kita, siapa lagi, mungkin kata-kata itulah yang tepat diucapkan jika melihat perkembangan seni tradisional kita saat ini salah satunya dibidang seni tari. Namun dilema pertanyaan itu sudah terjawabkan dengan salah satu program yang sedang dibina oleh mahasiswa KKN sibreh keumudee, Suka Makmur ( 25/08/16).

Tari tradisional merupakan salah satu dari bagian aset Negara yang perlu dijaga dan dibudayakan, harkat dan martabat suatu negeri juga bergantung dari banyaknya kebudayaan yang terdapat di daerah tersebut. Berbicara masalah tarian, pastinya bukanlah masalah hal yang tabu lagi, bahkan dengan seni tari  kita mampu menyatukan segala keberagaman kebudayaan. hampir seluruh program di televisi saat ini banyak menampilkan acara yang berhubungan dengan tarian. Jelas saja eksitensi seni tari tak perlu diragukan lagi, pesatnya perkembangan dunia seni tari saat ini mampu melambungkan nama sebuah daerah dimata dunia dengan jumlah peminat yang mungkin mencapai ribuan bahkan jutaan.

IMG_20160827_173426 IMG_20160827_173634 IMG_20160827_174035Sebuah kebudayaan akan tetap hidup jika ada generasi penerus yang terus melestarikannya dan memperkenalkannya kemata kedunia, kalau bukan kita, siapa lagi ? kata-kata itulah yang selalu diucapkan oleh ketua KKN sibreh keumudee yaitu Muhammad firhan. Latihan menari yang di pelopori oleh Riska susanti ini sudah berjalan sekitar tiga hari, antusias anak-anak terlihat dari minat dan bakat yang mereka miliki[]

314 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

The following two tabs change content below.

Muhammad Firhan

Latest posts by Muhammad Firhan (see all)

Tinggalkan Balasan