BISA BELAJAR APA SAJA, DIMANA SAJA DAN KAPAN SAJA

4.9 (97.78%) 9 votes

Kon’nichiwa

Perkenalkan sekolah ini namanya SMA Laboratorium unsyiah. Saya dan teman-teman telah melakukan kegiatan ppl selama  seminggu lebih di sekolah ini sejak pelepasan dari fakultas ke sekolah latihan. Awalnya terbesit rasa takut menghadapi siswa-siswa di sekolah unggulan ini, namun seiring berjalannya waktu hilang sudah perasaan yang tidak menguntungkan itu. Mereka sangat bersahabat dan menyenangkan bisa ppl disekolah ini, sistem belajarnya yang moving class mengurangi rasa bosan pada tempat belajar. Nah, ini yang saya suka dari SMA Labschool.

IMG-20160831-WA0004Mereka belajar apa saja dimana saja, seperti yang dilakukan para siswa siswi labschool yang belajar alat musik perkusi di aula sekolah. Bisa dilihat dibawah ini kami berfoto bersama siswa dan Mr. Daisuke selaku tamu dalam acara percussion clinic yang mengajari para siswa.

belajar alat musik perkusi bersama Mr. Ogawa Daisuke
belajar alat musik perkusi bersama Mr. Ogawa Daisuke

Menyenangkan bukan? Bisa belajar bersama ahlinya. Karena belajar itu tidak punya batasan, semakin banyak hal yang dipelajari maka semakin luas wawasan dan semakin berkembang pola pikir. Pada salah satu hadist juga disebutkan

اُطْلُبُوا العِلْمَ مِنَ المَهْدِ إِلى اللَّحْدِ

Artinya : “Tuntutlah ilmu sejak dari buaian hingga liang lahat”

bahwa belajarlah hingga akhir hayatmu. Meski yang diajarkan pada kegiatan ini berkaitan dengan seni namun siswa juga belajar bersosialisasi dengan warga dari negara dan budaya yang berbeda.

IMG-20160831-WA0000

Mr. Ogawa Daisuke dari namanya saja sudah dapat ditebak beliau warga negara jepang. Ini acara yang menyenangkan sekaligus media belajar untuk siswa, TERBAIK kalau kata boboboy (hahaha :D) Ini cerita kami “the member of PPLabschool”

571 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

The following two tabs change content below.

Nurul agustia fadilla

Latest posts by Nurul agustia fadilla (see all)

Tinggalkan Balasan