Pelaksaaan Upacara Bendera Hari Senin Yang Di Ikuti Oleh Mahasiswa PPL, Guru Dan SeluruhSiswaSiswi SMP N 2 Indrapuri

Rate this post

Di mingguke-3 ini pada tanggal 05 september 2016 bertepatan hari senin, mahasiswa PPL Universitas Syiah Kuala bersama dengan semua guru dan siswa SMP N 2 indrapuri melaksanakan kegiatan upacara bendera yang di laksanakan di halaman sekolah SMP N 2 Indrapuri. Kegiatan yang menjadi rutinitas di lakukan di setiap sekolah ini di setiap hari senin sangat antusias di sambut oleh siswa-siswi yang di dominasi dari kelas 1, 2, dan 3. Sekolah yang cuma terdiri dari 3 kelas dan jumlah siswa yang terdiri dari 53 orang itu tidak menjadi penghambat dalam pelaksanaan upacara bendera pada hari senin walau pun terkendala dengan kemampuan siswa Dalam baris- berbaris saat pelaksaan upacara.

IMG20160829080240

Pak Suhardi sebagai guru penjaskesrek di sekolah itu menjelaskan bahwa hal ini di sebabkan karena kurangnya minat siswa dalam meengikuti kegiatan ekstrakurikuler kepramukaan. Sejak sampai sekarang ini pak suhardi selain mengajar di sekolah juga membantu siswa siswi untuk mengajarkan PBB dalam  kepramukaantetapi karena siswa yg di dominasi dari kampung yang menyebabkan kurangnya minat siswa untuk mengikuti latihan kepramukaan. Hal ini juga yang menyebabkanpadasaatpelaksaaanupacarabendera, siswasiswi yang menjadi petugas upacara kebingungan dan mengalami kesulitan dalam menjadi petugas upacara karena lemahnya keemampuan siswa dalam melakukan kegiatan baris-berbaris, contohnya seperti penggeret bendera, dan pemimpin upacara.

Namun untuk sekarang ini masalah tersebut sudah mulai bisa di atasi seoptimal mungkin karena adanya kehadiran mahasiswa PPL dari Unsyiah yang membantu siswa-siswi di sekolah SMP N 2 Indrapuri untuk bisa mandiri dan mampu menjadi petugas upacara bendera di setiap kegiatan upacara bendera hari senin salah satunya dengan kegiatan baris- berbaris yang di ajarkan dalam kegiatan ekstrakurikuler kepramukaan.

IMG20160829081531

Harapan kedepannya adalah agar guru- guru di sekolah SMP N 2 Indrapuri bekerja sama dengan pihak-pihak lain seperti instruktur pramuka yang kemudian mampu menarik minat siswa untuk belajar dan mengikuti kegiatan-kegiatan kepramukaan yang kemudian nantinya siswa tidak lagi mengalami kesulitan saat meenjadi petugas upacara bendera yang rutinitas di lakukan pada hari senin di sekolah.

 

375 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan