LDR ?

5 (100%) 1 vote

Takbir bergema, lantunan azan mulai bersahutan, sorak anak-anak mulai bergeming, semua wajah terlihat ceria menyambut hari mulia esoknya, idul adha. Dalam gema takbir yang penuh haru itu sekumpulan mahasiswa KKN-PPL terintergrasi ikut larut dalam kecerian malam penuh bulan. Dengan raut wajah berseri sembari memandang warna-warni langit yang terus memadu seolah-seolah sedang berteriak bahagia dalam perayaan malam itu.

 

Pagi ini seolah-olah gema takbir lebih keras terdengar, suara gemercik air mulai terdengar, lampu-lampu mulai dimatikan, sebagian sibuk membersihkan halaman untuk menyambut tamu nantinya, kami mulai saling berpandangan, berharap jika pagi ini sudah ada di kampung halaman, namun lebaran dalam versi LDR (lebaran di rantau) tak dapat dihelakkan, menguatkan langkah menuju masjid suka makmur untuk melaksanakan sholat idul adha bersama.

Usai sholat idul adha yang dilaksanakan sekitar pukul 08.00 pagi, hujanpun mulai berkejaran seolah ikut bersorak ria menyambut hari yang suci ini, semua jamaah yang di luar berlarian menuju tempat berteduh. setelah usai khutbah hari raya semua jamaah bersalaman saling meminta maaf dan berjabatan tangan sebagaimana mestinya.

img_20160912_111624 img_20160912_121724

img_20160912_142450

LDR kali ini dalam rangka pengabdian kami terhadap desa yang sudah sebulan kami teampati, tempat yang sudah menciptakan ribuan kenangan, desa yang sudah mengikat kami dengan cinta untuk adek-adek tersayang dan abdi hormat terhadap masyarakat gampong. LDR dalam versi KKN kali ini mungkin adalah lebaran pertama yang kami lakukan di rantau, sebagai bakti dan bukti pengabdian dihari mulia itu kami baktikan terhadap masyarakat sibreh kemuude.

Sambutan hangat pak geucyik dan keluarga mengingtkan kami akan suasana lebaran bersama keluarga tercinta, dimana kami para perantau yang semestinya berhari raya dikampung tercinta bersama ibunda dan ayahnda. Cinta dan kasih sayang masyarakat sibreh membuat kami sejenak lupa ke kampung halaman, edisi LDR ini menjadi sejarah yang sangat beharga yang pernah kami dapatkan, dan mungkin edisi LDR hanya kami yang menikmatinya. Dan ini sudah dibuktikan oleh mahasiswa KKN sibreh kemuedee, Suka Makmur[]

238 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

The following two tabs change content below.

Muhammad Firhan

Latest posts by Muhammad Firhan (see all)

Tinggalkan Balasan