“Kami Siswa SMP 1 Indrapuri Berjanji Menjaga Nama Baik Diri Sendiri, Keluarga, dan Nama Sekolah” Ikrar Siswa Rutin Pada Upacara Setiap Senin

5 (100%) 1 vote

Senin (20/8), SMP 1 Indrapuri menggelar upacara bendera pertama setelah perayaan 17 Agustus 2016  minggu lalu. Upacara bendera kali ini, tidak hanya diikuti oleh para guru dan  siswa.Upacara yang dilaksanaan oleh kelas VII/ 2 juga diikuti oleh mahasiswa yang sedang melaksanakan PPL-KKN terintegrasi dari Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Selain mahasiswa Unsyiah,  SMP 1 Indapuri juga menerima mahasiswa PPKPM dari UIN Arraniry untuk melaksanakan PPL seakaligus KKN di desa sekitaran SMP 1 Indrapuri.

Pelaksanaan upacara bendera berlangsung secara tertib dan khidmat. Siswa SMP 1 Indrapuri setiap Senin dengan tegas mengucapkan janji pelajar yang harus di patuhi sebagai bentuk perjanjian menjadi siswa SMP 1 Indrapuri. Salah satu butir sumpah yang paling ditekannkan oleh guru-guru yaitu “kami siswa SMP 1 Indrapuri berjanji menjaga nama baik diri sendiri, keluarga, dan nama sekolah”.

img-20160823-wa0007

Sejalan dengan butir sumpah pelajar,  pembina upacara Dra. Nurbayani, S.pd memberi amanat mengenai  kedisiplinan dan kebersihan sekolah. “jika kalian sudah disiplin dari sekarang, kemanapun kalian akan pergi disiplin akan melekat pada diri kalian” ujar Dra. Nurbayani, S.pd. yang merupakan guru mata pelajaran Fisika.

img-20160823-wa0010

311 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan