Membuat media pembelajaran, kalender akademik dan Grafik absensi kehadiran siswa SDN Jruek

Rate this post

img20160924084613

Pembelajaran akan berlangsung secara lebih baik dengan adanya media yang konkrit.  Oleh sebab itu untuk calon guru harus memiliki skill dan kreatifitas agar mampu menciptakan media yang menarik minat dan perhatian siswa di saat belajar, bukan hanya itu medai yang kita buat juga harus sesuai dengan materi yang akan di ajarkan.

seperti pada gambar di samping, kami membuat media ular perkalian untuk materi perkalian. dengan adanya ular tersebut minat siswa untuk belajar lebih meningkat, apalagi pada anak kelas rendah yang masih perlu media konkrit untuk lebih mudah memahami materi yang akan di ajarkan.

 

img20160907110733keindahan ruangan juga mendukung minat  siswa untuk belajar. untuk menciptakan ruangan yang nyaman dan menarik minat siswa juga dibutuhkan kreatifitas yang tinggi. dengan adanya media yang dibuat pada setiap materi maka ruang kelas akan lebih indah karena dipenuhi dengan tempelan media.

img20160921111231

 

 

Kami guru PPL -KKN Terintegrasi membantu membuat ruangan lebih berwarna dan nyaman dengan menciptakan media-media pembelajaran. Bukan hanya kami saja yang melakukannya, tapi guru-guru juga sangat antusias dan mendukung sepenuhnya aktifitas yang kami yang lakukan di SDN Jruek ini. Begitu juga dengan para siswa dan siswinya, mereka turut ikut serta dan bisa menyalurkan bakat dan kreativitas yang mereka punya

275 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

The following two tabs change content below.

Tinggalkan Balasan