Acara seminar Penyuluhan tentang dampak penggunaan kosmetik berbahan kimia berbahaya bagi siswi-siswi SMA Negeri 1 Ingin Jaya

Acara seminar bersama ibu Hasnidar tersebut diikuti oleh siswi-siswi SMAN 1 Ingin Jaya dan kegiatannya sangat interaktif karena membahas tentang dampak penggunaan kosmetik berbahan kimia yang memang sangat berbahaya bagi kesehatan.

img20160920112518

                 Sekarang ini sudah sangat banyak kosmetik yang di produksi tanpa izin edar atau pemalsuan untuk menarik perhatian remaja untuk kulit putih. Bahkan bahan yang digunakan sangat berbahaya seperti hidrokuinon yang dapat menyebabkan kelainan pada ginjal, kanker darah, kanker sel hati, bahan berbahaya lainnya seperti rhodamin B atau zat warna yang dapat menyebabkan iritasi pada saluran pernafasan dan merupakan zat karsinogenik.

img20160920094045                      img20160920104531

Acara ini juga dilengkapi dengan membahas hal-hal yang harus diperhatikan sebelum membeli atau menggunakan kosmetik seperti persyaratan label, iklan, komposisi, nama dan alamat lengkap produsen, ukuran, isi, berat bersih, tanggal kadarluasa serta nomor izin edar (NA + 11 digit), dan syarat lainnya. Remaja yang ingin terlihat cantik dan putih tidak pernah peduli akan bahan kimia yang di gunakan dalam kosmetik tersebut, jadi dengan adanya kegiatan ini sangat berguna bagi siswi-siswi SMA yang dapat memperhatikan kesehatnnya juga bukan hanya kecantikan serta sangat hati-hati dalam memilih kosmetika.

 

330 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan