Pembuatan Ice Cream Bayam (AB-02)

Rate this post

Program ini saya canangkan berdasarkan pengetahuan yang saya peroleh saat mengikuti mata kuliah kimia terapan di kampus. Selain itu, saat saya melakukan servei saya melihat belum adanya kreativitas masyarakat dalam mengolah bahan rumah tangga menjadi produk yang bermanfaat dan bernilai jual. Anak-anak di desa Lam ili tengoh pun banyak sekali mengonsumsi jajanan yang tidak sehat.

Maksud dilkasanakan program ini agar membuka wawasan kaum ibu agar mampu berkreativitas mengolaha bahan dapu yang ada disekitarnya menjadi produk yang dapat menguntungkan dan menjaga kesehatan anak-anak dari jajanan yang tidak sehat.  Diharapkan dari kegiatan ini, dapat meningkatkan usaha dari ibu-ibu dengan cara membuat ice cream dari bayam.

Program  pembuatan Ice Cream dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 11 Oktober 2016  pukul 15.00 WIB – 16.30 WIB. Kegiatan ini dimulai dengan membagikan ice cream yang sudah saya buat sebelumnya, agar masyarakat tertarik dengan produk ice cream tersebut. Selanjutnya saya membagikan resep pembuatan ice cream bayam kepada ibu-ibu yang hadir. Lalu saya mulai kegiatan demonstrasi cara membuat ice cream dari bayam dengan mengenalkan bahan-bahan dan alat yang akan digunakan. Banyak dari kaum ibu mengajukan pertanyaan tentang alternatif lain selain bayam. Kemudian setelah semua bahan siap dilanjutkan dengan memasak ice cream terlebih dahulu. Setelah ice cream matang. Semua ibu-ibu mendapatkan ice cream bayam yang belum di freez. Mereka semua terlihat bahagia dan antusias sekali megikuti program ini. Karena mungkin masih asing dengan produk ice cream dari bayam. Bahkan banyak dari kaum ibu tersebut yang belum mengetahui cara membuat ice cream. Padahal ice cream merupakan jajanan yang sangat digemari oleh anak-anak, apalgi jika kita mampu mengemasnya dengan baik tentu akan menjadi salah satu produk jajanan sehat yang banyak peminatnya.

l

116 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

The following two tabs change content below.

MUDASSIR

Latest posts by MUDASSIR (see all)

Tinggalkan Balasan