Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di SMP Negeri 8 Banda Aceh

Pada tanggal 21 Februari 2017 di SMP Negeri 8 Banda Aceh memperingati maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Acara ini merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh semua pihak sekolah dan termasuk kedalam acara tahunan yang selalu dilaksanakan di SMP Negeri 8 Banda Aceh . Acara ini dihadiri oleh Perwakilan dari dinas pendidikan Banda Aceh dan undangan lainnya.

Pada hari ini, terlihat semua  siswa-siswi sangat bahagia menyambut  acara ini. Begitu juga dengan para dewan guru dan karyawan/i lainnya pun merasakan hal yang sama seperti siswa-siswinya. Kebahagiaan ini juga dirasakan oleh Mahasiswa/i Fkip Unsyiah yang sedang mengambil program PPL Reguler di Sekolah ini.

Semua persiapan untuk acara hari ini telah dipersiapkan dengan sangat baik dihari-hari sebelumnya, sehingga acaranya alhamdulillah berjalan sesuai dengan rencana.  Pada hari sebelumnya, Guru dan Karyawan, serta  Siswa/i di SMP Negeri 8 Banda Aceh telah bekerja sama untuk menyukseskan acara ini. Begitu juga Mahasiswa/i PPL Fkip Unsyiah yang cukup antusias dan sangat rajin dalam menjalankan tugas yang telah diatur oleh panitia. Tak pernah sekalipun mereka membantah atau melawan apa yang diperintahkan. Mereka menjalankannya dengan hati yang ikhlas dan senang yang tergambar dari wajah mereka.

Peringatan maulid ini juga disertai dengan acara ceramah yang di sampaikan oleh Ustadz Zul Arafah. Acara ceramah ini disambut meriah oleh siswa/i, para tamu undangan dan seluruh staf SMP Negeri 8 Banda Aceh. Saat acara ceramah berlangsung siswa/i ditugaskan untuk mengambil kesimpulan dari apa yang disampaikan oleh Ustadz. Kemudian kesimpulan tersebut dikumpulkan ke wali kelas masing-masing.

Setelah acara ceramah maka berlangsunglah acara makan-makan. Dan setelah selesai dan beristirahat semua pihak sekolah mulai bekerja lagi untuk membereskan semuanya hingga menjadi seperti sedia kala. Begitu juga dengan Mahasiswa PPL Unsyiah yang ikut membantu dalam menata ulang ruangan -ruangan sekolah hingga menjadi rapi kembali. (*Eva Linda, Ida Hayati, Rahmatul Fadhila)

 

216 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

The following two tabs change content below.

Riski Febriadi

Latest posts by Riski Febriadi (see all)

Tinggalkan Balasan