Menghadapi Antusiasme Anak-Anak Desa Piyeung Lhang

4.9 (97.5%) 8 votes

Kelompok kami yang terdiri dari sepuluh mahasiswa tiba di Desa Piyeung Lhang, Kecamatan Montasik. Warga menyambuk baik kedatangan kami di desa mereka. Tak hanya orang dewasa, anak-anak di sekitar rumah tempat tinggal kami terlihat penasaran dengan wajah-wajah yang baru mereka lihat itu. Ketika sore harinya kami sepakat untuk berkeliling desa, satu persatu anak mulai mengikuti kami dan bahkan beberapa tidak malu-malu mengajak kami berkenalan. Setelah merasa akrab, mereka juga menunjukkan jalan ke sungai dan melihat kebun tembakau. Tampak sekali bahwa mereka sangat senang dengan keberadaan kami.

Tak hanya sampai di situ, esok harinya ketika kami memutuskan untuk membersihkan meunasah desa, mereka juga turut meramaikan. Sebagian membantu kami memungut sampah, meskipun sebagian lagi mengacaukan. Wajah-wajah mereka terlihat sangat ceria dan ingin lebih dekat dengan kami. Ketika malam hari pun, mereka mulai mengunjungi kami dan meminta kami membantu mereka mengerjakan PR. Hal ini terus saja berulang terjadi setiap sore dan malam hari dan jumlah mereka menjadi sangat banyak. Sudah pasti hal ini akan menjadi sesuatu yang kami rindukan ketika masa KKN ini telah selesai.

Dengan memanfaatkan antusiasme anak-anak desa ini, kami pun menyusun banyak program kerja untuk mereka seperti Pengenalan alat ukur Fisika, eksperimen Kimia dan Fisika, dan banyak lagi lainnya. Semoga semangat anak-anak desa ini tidak surut seiring berjalannya waktu dan dapat menjadi penerus bangsa yang antusias terhadap kemajuan.

150 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

The following two tabs change content below.

Nur Fatma Tanjung

Latest posts by Nur Fatma Tanjung (see all)

Tinggalkan Balasan