Tekad perubahan selangkah lebih maju anak Gampong Pulo

5 (100%) 1 vote


Kami dari kelompok KKN-PPL periode ke-III Kecamatan Seulimum Gampong Pulo yang diketuai oleh Hospy Rohimah dan 5 anggota: Ikrima, Marzalena, Nadia Febriati, Eka Yulianti dan Nurhamni.
Anak-anak gampong Pulo sangat antusias dengan kedatangan kami. Hampir Setiap harinya mereka selalu mengunjungi rumah tempat kami tinggal yaitu rumah geuchik gampong Pulo. Dan ketika kami mengadakan bimbingan belajar mereka dengan antusiasnya selalu menjemput kami untuk pergi bersama-sama ke meunasah gampong Pulo tempat kami mengadakan bimbel tersebut.
Dalam bimbel tersebut ada 6 pelajaran yang kami ajarkan, yaitu: belajar Membaca, Menulis, Matematika, Bahasa Inggris, Mengaji dan Tulisan Arab. Dari semua mata pelajaran tersebut anak-anak desa gampong Pulo sangat tertarik dengan pelajaran Matematika. Mereka memiliki cita-cita yang cukup tinggi serta tekad yang cukup kuat demi kemajuan gampong mereka tercinta. Kebiasaan anak-anak gampong Pulo setelah sekolah mereka mengganti pakaian, makan siang, beribadah dan bermain-main hingga menjelang magrib tiba bahkan ada juga yang membantu orangtuanya ke sawah. Semenjak kedatangan para mahasiswa dari FKIP UNSYIAH anak-anak tersebut memiliki perubahan dengan tekad yang lebih baik daripada sebelumnya.

54 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

The following two tabs change content below.

Tinggalkan Balasan