Kebersihan Merupakan Keindahan Yang Luar Biasa

Minggu 16 juli 2017 yang lalu kami bersama anak anak melaksanakan gotong royong membersihkan salah satu balai pengajian di dusun swadaya.
c

Pagi itu, langit sangat cerah, kami mahasiswa kkn yang baru tiba kemarinnya, berkeliling desa melihat suasana desa suka mulia.

Setiba di dusun swadaya, kami bertemu dengan beberapa anak membawa sapu, cangkul, tong sampah dan alat kebersihan lainnya, dengan penasaran kami menghampiri mereka dan bertanya “hendak kemana?” Salah satu dari mereka menjawab “kami hendak membersihkan balai pengajian”  kami merasa sangat bangga dan terharu melihat antusias mereka untuk membersihkan balai pengajian mereka. kami pun sangat antusias membantu mereka membersihkan balai pengajian tersebut.

Setibanya kami disana, kami disambut oleh anak-anak lainnya. Mereka anak-anak yang sangat ramah. Kami disambut dengan hati yang gembira. Selesai saling menyapa, akhirnya kami memulai untuk melakukan gotong royong di balai tersebut

Gotong royong berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Kami membersihkan halaman balai, dengan menyabuti rumput-rumput kering dan menyapu dedaunan yang jatuh. Selesai membersihkan perkarangan balai pengajian, kami berkumpul untuk saling berkenalan di balai, berbagi cerita bersama mereka, hingga diakhiri dengan foto bersama.

d
Hari itu menjadi hari yang sangat menyenangkan dan menjadi hari yang tak terlupakan.

Dan jangan lupa kunjungi juga kami di web blog KKN Unsyiah. Klik Disini

160 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

The following two tabs change content below.

Tinggalkan Balasan