Pembuatan “Black Forest” Bersama Ibu-Ibu

Ada yang berbeda dari program kali ini. Di antara sekian banyak program yang dijalankan oleh mahasiswa KKN Unsyiah yang bertempat di Gampong Weu Bada, Jumat 28 Juli 2017 mereka menampilkan hal yang berbeda.

Membuat bolu black forest. Iya, itulah kegiatan baru yang digagas oleh Marzia, mahasiswa Geografi FKIP Unsyiah serta ikut dibantu oleh teman kelompoknya. Jika pada kegiatan-kegiatan sebelumnya difokuskan pada anak-anak, maka kegiatan ini sengaja dibuat agar bisa difokuskan kepada ibu-ibu.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 14.30 WIB setelah waktu salat Jumat bertempat di kantor desa Gampong Weu Bada. Kegiatan berlangsung meriah karena antusiasme warga dalam membuat bolu. Bahkan tak hanya dari kalangan ibu-ibu, anak kecil pun banyak yang hadir untuk menyaksikan sendiri proses pembuatan black forest.

Menjelang ashar, bolu yang dibuat dengan cara dikukus tersebut siap dihidangkan dan dinikmati bersama warga kampung yang hadir. Tak hanya membuat bolu, namun dengan adanya kegiatan seperti ini, mahasiswi-mahasiswi juga bisa lebih akrab, ramah, dan bisa bersilaturrahmi dengan masyarakat.

 

214 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

The following two tabs change content below.

Teuku Muhammad Hary Ramadhan

Tinggalkan Balasan