Pembentukan Karakter Anak Melalui Pendidikan Agama

Rate this post

Keberadaan TPA (Tempat Pengajian Anak) sangatlah penting dalam sebuah desa, karena TPA adalah pusat untuk belajar ilmu agama. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa ilmu agama sangatlah penting untuk pembentukan karakter seorang muslim  yang harus dibina sejak dini sehingga dapat mencerminkan sebagai muslim sejati.  Maka dari itu keberadaan TPA sangatlah dibutuhkan di perdesaan.

Awalnya TPA yang berada di desa Ini sudah ada namun pelaksanaanya sempat terhenti di karenakan berbagai faktor yang ada, salah satunya adalah kekurangan tenaga pengajar, maka dari itu kami berinisiatif untuk menghidupkan kembali. Masyarakat pun sangat mendukung  akan program yang kami rancang ini, mereka sudah lama mengimpikan TPA  yang sudah ada dapat berdiri kembali sebagai mana mestinya karena banyak dari siswa yang berasal dari Gampong Lampaseh Krueng pergi mengaji ke desa lain yang memakan waktu  lebih lama dan  jaraknya pun harus di tempuh menggunakan kendaraan bermotor. Oleh sebab itu kepala desa sangat menyetujui akan hal tersebut, beliau berkomitmen membina TPA yang telah di hidupkan kembali oleh Mahasiswa KKN agar nantinya TPA ini tidak mengalami masalah seperti dulu.

Kami sangat senang karena respon dari masyarakat sangat baik, ini terbukti dari kehadiran para siswa yang hadir cukub banyak terutama anak-anak yang berumur  < 10 tahun. Mereka sangat antusia dalam mengikuti program yang kami buat. Hari ini adalah hari pertama pelaksanaan progam dari kelompok kami. Kami berharap program yang kami jalankan di ridhai Allah dan berjalan sesuai harapan.

206 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

The following two tabs change content below.

Maulidin

Latest posts by Maulidin (see all)

Tinggalkan Balasan