Merantau Bersama Al-Khazem

4.4 (87.53%) 93 votes

Lamraya, desa tenang nan indah yang dilimpahi kekayaan alam dari sawah yang sangat luas. Awalnya tidak mudah masuk ke tengah-tengah desa ini, peradaban yang sudah mulai berkembang membuat masyarakat yang berada pada desa ini sudah sedikit dalam melakukan interaksi.

Alkhazem sebuah tempat yang merupakan panti asuhan untuk menampung anak-anak dari berbagai daerah, mereka anak-anak cerdas yang dititipkan orang tuanya dengan maksud untuk mendapatkan pendidikan yang jauh lebih baik, tidak semua dari mereka yatim, hanya saja para orang tua mereka tidak mampu untuk membiayai pendidikan mereka. Kuta cane, pulau nasi, pulau aceh, sigli, bireun, dan berbagai daerah lainnya dari sana mereka berasal. Semangat belajar dan cita-cita yang begitu tinggi ada dalam mereka, jauh dari orang tua tidak membuat semangat belajar meraka pudar. Dari meraka kami anak-anak KKN belajar bahwa merantau bukan lah suatu masalah dalam mengapai cita-cita, terkadang semangat mereka membuat kami malu disetiap kami mengeluh. Senyuman yang sangat indah yang selalu terukir di wajah mereka tidak pernah lentur walaupun terkadang mereka lelah.

Sambutan yang begitu hangat ketika kami anak-anak KKN datang berkenjung ke alkhazem membuat rasa bahagia yang tercipta pada diri mereka membuat kami ikut merasakannya. Bersama mereka kami bisa belajar artinya kehidupan, ketegaran yang jauh dari orang tua.

Terimakasih telah berbagi kecerian dalam kkn kami anak-anak alkhazem ūüôā¬†

93 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

The following two tabs change content below.

Cut Ulva Mutia Sari

Latest posts by Cut Ulva Mutia Sari (see all)

3 thoughts on “Merantau Bersama Al-Khazem

Tinggalkan Balasan