Dua Pelangi yang Menemani Kerajinan Tempat Pensil Anak-anak Gampong Pulo

Rate this post

Keterampilan, hari ini saya dan teman-teman kelompok KKN gampong Pulo mengajarkan kerajinan seni tempat pensil yang dibuat dari stik eskrim. Sangat besar antusias dari anak-anak gampong Pulo dan orangtua di sekitar gampong untuk selalu mengikuti kegiatan sore di meunasah gampong Pulo.

Pembuatan tempat pensil ini merupakan program yang dibuat oleh saya sendiri Hospy rohimah dan dibantu oleh teman saya yaitu Ikrima, Nadia Febriati, Marzalena H., dan Nurhamni.
Sore ini kegiatan yang dilakukan di meunasah berjalan lancar, ada pelangi yang menemani kegiatan pembuatan tempat pensil kami semua. Sangat indah pelangi yang timbul, walaupun hujan deras tetapi anak-anak tetap mau berangkat ke meunasah untuk mengikuti kegiatan yang dibuat.

Indah bukan pelangi yang ada saat kami membuat tempat pensil di meunasah gampong Pulo ?
Jumlah anak-anak yang datang tidak seperti biasanya, hari ini begitu banyak anak-anak yang datang. Tidak hanya anak-anak dari gampong Pulo tetapi ada juga dari gampong sebelah yaitu Lamteuba droh.

Jadi, saya sangat kesulitan mengatasi anak-anak yang datang begitu banyak. Untung saja stik eskrim yang saya sudah persiapkan masih cukup untuk mereka anak-anak pendatang dari gampong lain. Sebelumnya, saya sudah mempersiapkan 40 bagan pembuatan tempat pensil dari stik eskrim untuk 40 anak.

Banyak anak-anak yang serius mengerjakannya, ada juga anak-anak yang datang hanya untuk bermain-main. Keseriusan mereka membuat tempat pensil dilihat dari ketelatenan mereka menyatukan stik eskrim dan juga menempel hiasan pita nya.
Beberapa hal yang saya persiapkan sebelum dibawa ke meunasah untuk pengerjaan tempat pensilnya yaitu:
1. Merendam semua stik eskrim dengan pewarna pakaian lalu jemur hingga kering

2. Membuat pola dari stik eskrim untuk tempat pensil yang berbentuk petak

3. Cari beberapa botol akua bekas untuk tempat pensil yang berbentuk bulat

Ini adalah contoh pembuatan tempat pensil yang sudah kami laksanakan, semoga anak-anak gampong Pulo senang dan bagi pembaca yang telah membaca karangan ini bisa bermanfaat. Terimakasih.

101 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

The following two tabs change content below.

Tinggalkan Balasan