Seribu Orang Tua Bisa Bermimpi – Satu Orang Pemuda Bisa Mengubah Dunia

Rate this post

Cerita tentang kegiatan Hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 1945, banyak sekali moment yang berbeda dan menarik untuk diceritakan sesama teman. Tetapi lebih baiknya kita kembali ke masa lalu tentang perjuangan para pahlawan-pahlawan kita yang berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia dari para tangan penjajah yaitu Belanda dan Jepang. Selama 350 tahun indonesia dijajah oleh Belanda. Bila kita bisa merasakan betapa sulitnya para pejuang yang ingin Indonesia merdeka, 3,5 abad sangatlah lama sekali. Kita beruntung masih bisa hidup di era 50an karena situasi sudah berubah setelah pada tanggal 17 agustus Negara Republik Indonesia dinyatakan Merdeka oleh Presiden RI pertama yaitu seorang Proklamator Indonesia atau Bapak Bangsa “Ir.Soekarno”.

Kita sebagai Pemuda yang beruntung bisa hidup dan merasakan kemerdekaan dengan damai, tentram, nyaman, rukun. Kita wajib untuk memperingati Kemerdekaan RI dan mengenang para jasa pahlawan yang gugur dalam pertempuran untuk melawan belanda dan jepang.

Dari cerita tersebut di atas, mahasiswa Kkn-Ppl Unsyiah membuat kegiatan perlombaan untuk memeriahkan Peringatan Kemerdekaan RI. Banyak sekali kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Genta 45 antara lain :

  1. Makan Kerupuk
  2. Gigit koin dalam tepung
  3. Estafet kelapa
  4. Estafet air
  5. Tarik tambang
  6. Sepeda Lambat
  7. Paku dan botol
  8. Balap bangku
  9. Tiup balon
  10. Balap karung

119 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

The following two tabs change content below.
Posted Under

One thought on “Seribu Orang Tua Bisa Bermimpi – Satu Orang Pemuda Bisa Mengubah Dunia

Tinggalkan Balasan