pemasangan pamflet jalan gampong Teuladan

5 (100%) 1 vote

 

Gampong Desa Teuladan merupakan gampong yang banyak memproduksi hasil perkebunan seperti pepaya, kemiri, jagung dan masih banyak lagi tanaman lainnya. Namun sangat disayangkan, banyak orang yang belum mengetahui letak pemukiman tersebut, termasuk kami mahasiswa KKN-PPL pada saat melakukan survei lokasi KKN. Sadar bahwa kami tersesat, maka kami memutuskan untuk bertanya kepada warga sekitar. Benar saja, kami justru sudah melewati jalan menuju pemukiman tersebut sejauh ± 2 Km. Kami kembali ke lokasi yang sudah dipetakan sebelumnya oleh warga yang kami mintai informasi. Ternyata hal yang menyebabkan kami tersesat adalah karena tidak adanya pamflet nama atau penunjuk arah menuju gampong tersebut yang terletak 900 meter dari jalan raya lintas Medan-Banda Aceh. Seketika, tersirat di benak kami suatu program utama untuk membuat pamflet nama untuk menunjukkan lokasi gampong Desa Teuladan berada, agar tidak ada lagi yang tersesat seperti kami.

Setelah dua minggu kami melakukan kegiatan aktif KKN-PPL di gampong Desa Teuladan ini, kami akhirnya menyelesaikan pamflet nama gampong tersebut dan memasangnya bersama geuchik gampong, Bapak M.Arifin Harun yang juga merupakan orang tua asuh selama kegiatan dua bulan yang kami jalani.

Tentu saja, masyarakat sangat antusias menyambut tindakan kami ini serta merasa bangga karena mahasiswa KKN-PPL Unsyiah periode III ini yang  lebih peduli, aktif dan mau berkerja sama dengan masyarakat dibandingkan mahasiswa KKN sebelumnya.

“Bapak bangga betul, sebab baru sekarang ada mahasiswa KKN yang terpikir dan tergerak untuk membuat semacam (pamflet nama gampong) ini. Luar biasa ee..” tutur Bapak Arifin selaku geuchik saat mendengar rencana kami mengenai pembuatan pamflet tersebut. (Scarlett)

105 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan