DARI LOMBA 17-AN MENUJU LOMBA TINGKAT GUGUS SE-KABUPATEN/KOTA ACEH BESAR

5 (100%) 1 vote

Setitik Cahaya di hari kemenangan Indonesia

SD Negeri 3 Lamteuba adalah salah satu SD yang bermukim di lamteuba tepatnya di Gampong Pulo. Pada hari memperingati kemerdekaan RI yang ke- 72, Mukim lamteuba juga ikut berpartisipasi dengan mengadakan beberapa jenis lomba baik tingkat TK, SD/MI, SMP dengan SMA dan antar gampong se-mukim Lamteuba. Jenis- jenis lomba yang diadakan ada 2 yaitu: Lomba Jenis Skill dan Keterampilan (MTQ, Hafalan Surah Pendek, Pidato, Cerdas Cermat, Adzan, Mewarnai)dan Lomba Jenis Permainan dan Olahraga (Bola Voli, Pawai jalan kaki, Pawai mobil antar TK semukim Lamteuba, Sendok Kelereng, Balap Karung, Tarik Tambang, dan Panjat Pinang).

Lomba-lomba tersebut diadakan selama 4 hari dari tanggal 13-17 Agustus 2017. Lomba-lomba tersebut diadakan di 2 tempat yaitu di SMP 2 Seulimum dan SDN 1 Lamteuba. Pada 17-an ini pihak mukim juga bekerjasama dengan Mahasiswa KKN-PPL Unsyiah periode 3 dari tiga gampong yang bermukim di Lamteuba. Mahasiswa KKN-PPL juga ikut memeriahkan acara dengan menampilkan persembahan di penghujung acara. Dari KKN-PPL Gp. Pulo menampilkan Tarian Aceh, KKN-PPL Gp. Lamteuba Droe menampilkan Fashion Show dari barang bekas dan dari KKN-PPL Gp. Ateuk menampilkan Drama tentang kemerdekaan RI dan lagu wajib nasional.

Dari semua jenis lomba tersebut SDN 3 Lamteuba hanya mengikuti beberapa lomba. Penulis dan juga Teman-teman KKN Gp. Pulo sudah berusaha melatih dan memberikan semangat kepada siswa SDN 3, tidak hanya dari kami, para siswa juga giat berlatih dengan semangat dan sudah berusaha semaksimal mungkin.Dan pada hari akhir di perlombaan yaitu hari kamis tanggal 17 Agustus, hari yang ditunggu-tunggu oleh semua sekolah dan masyarakat mukim Lamteuba.

Setelah Upacara Bendera, sisa perlombaan dan persembahan, tibalah pengumuman pemenang lomba. SDN 3 Lamteuba memenangkan 5 lomba yaitu: Juara I Pidato, Juara I Cerdas Cermat, Juara I MTQ, Juara II Adzan dan Juara III Hafalan Surah Pendek. Pengumuman perlombaan tersebut adalah setitik cahaya dan kebahagiaan bagi kami, siswa-siswa dan guru-guru SDN 3 Lamteuba serta masyarakat Gp. Pulo. Dan yang lebih membahagiakan lagi yaitu kabar dari Bapak Kepala Sekolah bahwa para pemenang juara satu akan dibawa menuju kota jantho dalam rangka Pentas PAI tingkat SD/MI antar gugus kabupaten Aceh Besar. Dengan kemenangan yang telah siswa/ siswi kami raih adalah kekuatan dan semangat bagi kami dan guru-guru SDN 3 Lamteuba serta masyarakat Gp. Pulo. Kemenangan itu juga penyemangat untuk generasi penerus SDN 3, semoga kelak SDN 3 dapat memenangkan semua lomba. Amin. Alhamdulillah, Allahu Akbar. SD 3 Huha!! Huha!! yeee.. SD 3 Huha!! Huha!! Yeee..HEHEHEHE.

290 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

The following two tabs change content below.

Tinggalkan Balasan